Pada hari Selasa, 5 September 2023, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Unmer Malang, menyelenggarakan Yudisum, bagi lulusan pada Semester Genap Tahun Akademik 2022 / 2023, di Aula FEB Unmer Malang lantai 3, pukul 09.00 WIB s/d selesai. Acara ini dihadiri langsung oleh Dekan FEB Unmer Malang, Dr. Rudy Wahyono, SE., M.Si, dengan didampingi Wakil Dekan I FEB, Dr. Retna Safriliana, SE., M.Si., Ak., CA dan Wakil Dekan II FEB, Dr. Saman Abdul Azis, M.Si. Hadir pula, Ketua Program Studi S1 Manajemen, Dr. Mohamad Nur Singgih, SE., MM, Sekretaris Program Studi S1 Manajemen, Krisnawuri Handayani, SE., MM, Ketua Program Studi S1 Akuntansi, Dra. Suprapti, MM, Sekretaris Program Studi S1 Akuntansi, Wahyu Setiyorini, SE., MM, Sekretaris Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, Dra. Noeke Chrispur Mardiasih, MM, dan Koordinator International Class Program (ICP) FEB, Roby Nur Akbar, S.AB., M.AB. Jumlah peserta yudisium FEB Unmer Malang pada semester ini, adalah: 3 mahasiswa dari Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, 86 mahasiswa dari Program Studi S1 Manajemen, 56 mahasiswa dari Program Studi S1 Akuntansi.

Dekan FEB, Dr. Rudy Wahyono, SE., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, bahwa lulusan FEB Unmer Malang, harus memiliki kompetensi yang baik dan profesional, di masing-masing bidang studinya. Selain itu, beliau juga berpesan kepada mahasiswa yang menjadi peserta yudisum, untuk menjaga nama baik kampus / almamater, serta melanjutkan studi ke pascasarjana, bagi yang berminat kuliah lagi, atau bekerja dan berwirausaha, sesuai dengan keadaan masing-masing. Dekan FEB juga bersyukur atas capaian-capaian FEB, baik secara fisik / pembangunan gedung yang sedang berlangsung, juga atas peringkat akreditasi unggul pada program studi di fakultas ini. Sementara itu, Wakil Dekan I FEB, Dr. Retna Safriliana, SE., M.Si., Ak., CA menjelaskan kepada para mahasiswa peserta yudisium, terkait persoalan-persoalan akademik yang menjadi tanggungan para mahasiswa, sebelum nanti diwisuda. Dr. Retna juga menyampaikan bahwa ada dua (2) program studi di FEB Unmer Malang, yang memperoleh akreditasi, dengan predikat “Unggul”, yaitu Program Studi S1 Akuntansi, dari LAMEMBA, dan Program Studi S1 Manajemen, dari BAN-PT.  Acara yudisium FEB Unmer Malang, juga diisi pemaparan dari Program Pascasarjana Unmer Malang, yang disampaikan Ketua Program Studi Magister Akuntansi, Dr. Diana Zuhroh, M.Si., Ak., CA, serta pemaparan tentang dunia kerja, yang disampaikan oleh Ketua Pusat Karir Unmer Malang, Elta Sonalitha, S.Kom., MT.

Pada yudisium FEB Unmer Malang ini, diumumkan mahasiswa yang berprestasi dan diberikan piagam penghargaan, yaitu: Muhammad Ditya Yudha Bhramasta (Mahasiswa Semester 8 Program Studi S1 Akuntansi). Ditya memperoleh medali perak, dalam kejuaraan atletik 10.000 meter dan 5.000 meter, dalam ajang Pekan Olah Raga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) II 2023 Jawa Timur di Kabupaten Jember, yang diselenggarakan dari tanggal 15 hingga 22 Juli 2023. Selain Ditya, mahasiswa Program Studi Akuntansi FEB Unmer Malang, Robi Saefudin, juga diberikan piagam penghargaan, karena lolos mengikuti program pertukaran pelajar (student exchange), ke University of Virginia, di Kota Charlottesville, Virginia, Amerika Serikat, pada tanggal 15 Agustus s/d 9 Desember 2022. Juga, diumumkan lima besar terbaik peserta yudisium, mulai dari tingkat fakultas (FEB), dan tingkat Program Studi S1 Manajemen serta Program Studi S1 Akuntansi. Untuk Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, hanya ada 3 mahasiswa yang mengikuti yudisium kali ini.

Leave a Comment