Adanya kebijakan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, mendorong beberapa perguruan tinggi untuk melakukan kerjasama. Salah satunya, adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Merdeka (Unmer) Malang dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan (Unpas) Bandung. Disamping itu, pihak FEB Unpas, juga menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, di berbagai wilayah. Setelah tahun sebelumnya, menyepakati kerja sama dengan 7 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta dan Bali, kali ini FEB Unpas menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan 7 perguruan tinggi dan 2 perusahaan di Malang.

Penandatanganan MoA bertempat di Atria Hotel, Malang, Rabu (3/5/2023) dan dilakukan langsung oleh Dekan FEB Unpas Dr. H. Atang Hermawan, MSIE. Ak. beserta Dekan FEB masing-masing perguruan tinggi, termasuk Dekan FEB Unmer Malang, Dr. Rudy Wahyono, SE., M.Si, yang hadir dengan didampingi Wakil Dekan I FEB Unmer Malang, Dr. Retna Safriliana, SE., M.Si., Ak., CA.

Selain FEB Unmer Malang, perguruan tinggi yang hadir untuk menjalin kerjasama MBKM dengan Unpas Bandung, adalah, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Widyagama, Universitas Gajayana, dan STIE Malangkucecwara. Dalam acara ini, turut hadir Wakil Rektor I Unpas, Prof. Dr. H. Jaja Suteja, M.Si., Wakil Rektor III Unpas, Dr. H. Deden Ramdan, M.Si., dan beberapa guru besar dan dosen Unpas.

Leave a Comment