SOSIALISASI MBKM KEPADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan empat kebijakan mengenai Pendidikan Tinggi di awal tahun 2020. Empat kebijakan tersebut terangkum dalam Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka; pembukaan program studi baru, sistem akreditasi perguruan tinggi, perguruan tinggi negeri badan hukum, dan hak belajar tiga semester di luar program studi.  

Untuk mendukung program Kampus Merdeka, khususnya pemenuhan hak mahasiswa untuk dapat belajar di luar program studi dan atau perguruan tinggi di mana dia menempuh pendidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti proses pembelajaran di kampus-kampus perguruan tinggi manapun di Indonesia sebagai bagian dari upaya penguatan dan atau perluasan kompetensinya. Di samping itu, melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta memiliki pemahaman tentang kebinekaan dan toleransi. Oleh sebab itu setiap perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di seluruh wilayah Indonesia wajib berpartisipasi untuk menyukseskan program tersebut. Tak ketinggalan pula Program Studi Manajemen Universitas Merdeka Malang. Pada hari Selasa pukul 18.30 WIB mengadakan sosialisasi pertukaran mahasiswa yang masuk pada program MBKM.

Acara yang dilaksanakan secara daring dihadiri oleh 120 mahasiswa, dosen wali serta kepala program studi maupun sekretaris program studi. Sosialisasi ini dilakukan oleh Bapak Jati dari bagian BP3M Universitas Merdeka Malang. Dalam pengarahan tersebut disampaikan bahwa pertukaran pelajar program MBKM menjadi sebuah ajang eksplorasi mahasiswa mengenal daerah lain serta pembelajaran model baru di era industri 4.0. Adapun mata kuliah yang ditawarkan oleh program studi manajemen pada program pertukaran mahasiswa. Pertama komunikasi negosiasi bisnis, perbankan syariah, MSDM internasional, manajemen proyek, bisnis internasional, pemasaran pariwisata, pemasaran jasa dan T. portofolio analisis investasi. Berbagai mata kuliah yang ditawarkan tersebut dapat diambil oleh mahasiswa secara daring maupun luring, baik mereka yang berasal dari kampus UNMER Malang maupun PTN atau PTS dari daerah lain.

June 24, 2021

0 responses on "SOSIALISASI MBKM KEPADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© FEB Unmer Malang. All rights reserved.
Skip to toolbar