Dosen Program Studi Akuntansi FEB Unmer Malang, Dr. Retna Safriliana, SE., M.Si., Ak., CA mengikuti FCR 2nd Conference on Humanities, Bussines Economics and Social Science di Istanbul Gonen Hotel, Turki pada 6 sampai 7 April 2019. Dalam kegiatan ini, Retna tergabung dalam perwakilan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komda Malang Raya.

Seminar internasional ini diselenggarakan oleh Turkish Forum for Collaborative Research untuk kali kedua dan membahas tentang permasalahan seputar ilmu sosial dan ekonomi bisnis. Para peserta yang hadir berasal dari wilayah Asia dan Eropa, termasuk Indonesia.

“Banyak manfaat yang diperoleh dalam kegiatan ini. Saya banyak mendapat pengetahuan tentang isu terkini seputar dunia akuntansi dalam skala global dan bertemu dengan praktisi dan akademisi tingkat internasional,” ungkap Retna.

Dr. Retna mempresentasikan artikel yang berjudul  The Effect of Audit Opinion, Public Accounting Firm Size, Financial Distress, Audit Comitee on Auditor Switching in Indonesia yang mendapat tanggapan positif dari para panelis. “Dengan mengikuti berbagai konferensi internasional, para Dosen Unmer Malang dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus proses transfer ilmu yang efektif,” lanjutnya. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan konferensi, para peserta mendapat kesempatan untuk menikmati keindahan alam di Turki seperti Capadocia, Selat Bosporus dan Gunung Salju At Uludag.

Leave a Comment